Bila Rencanamu Tidak Tercapai

Bila sampai saat ini rencanamu tidak tercapai, jangan sakit hati kepada Tuhan. Semua terjadi bukan karena Tuhan tidak memihakmu, melainkan Tuhan hanya ingin menghindarkanmu dari hal-hal yang buruk. Manusia hanya bisa berharap yang terbaik, namun Tuhan mengetahui apa yang terbaik untuk kamu terima. Sekalipun rencanamu gagal, percayalah bahwa Tuhan memiliki rancangan yang jauh lebih indah.

Jika ingin dibentuk oleh Tuhan, jangan keraskan hatimu. Di tangan Tuhan, hidup kita serupa tanah liat. Tuhan akan membentuk kehidupan kita sesuai dengan kehendak-Nya. Yang pasti, kehendak Tuhan adalah kehendak yang terbaik. Dibentuk oleh Tuhan memang terkadang terasa sangat menyakitkan. Di proses Tuhan juga mungkin membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Bersabarlah sebab semua akan indah pada waktunya.

Jangan menyerah dengan apa yang sedang kamu alami saat ini. Yang terlihat buruk sekalipun, juga merupakan bagian dari rencana Tuhan dalam hidupmu. Tuhan tidak akan mengizinkan persoalan terjadi bila tidak mendatangkan kebaikan.

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Roma 8:28

Bagikan Artikel: