Berusahalah untuk Selalu Memberi

Saat kita selalu berdoa untuk kebaikan orang lain, tanpa kita sadari Tuhan telah memberikan kebaikan-Nya kepada kita. Tuhan melihat hati-hati yang tulus peduli terhadap sesamanya. Semakin kita banyak berdoa untuk kehidupan orang lain, maka semakin damailah hati kita.

Saat kita hidup untuk selalu berbuat baik dan membahagiakan orang-orang di sekitar kita, Tuhan memperhitungkan semuanya itu. Tuhan juga tahu bahwa kita ingin bahagia, oleh sebab itu Ia memberikan setimpal dengan apa yang telah kita perbuat. Tuhan memberikan kita keluarga, sahabat, rekan kerja yang baik, yang selalu membuat hati kita bahagia.

Begitu juga saat kita selalu berusaha untuk memberi, Tuhan melihat hati kita. Tuhan tahu seberapa besar kemampuan kita. Meskipun kita tidak kaya, namun Tuhan melihat hati kita yang sangat kaya dengan kasih. Ketika kita selalu memberi, Tuhan akan melimpahi hidup kita dengan berkat tanpa kita memintanya sekalipun.

Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.

Lukas 6:38

Bagikan Artikel: