Bertumbuh dalam Pengharapan

Bagi orang yang sudah menerima Injil dan telah memiliki keyakinan keselamatan akan hidup kekal, seringkali merasa puas dan menjadi nyaman sehingga tidak melakukan apa-apa/bermalas-malasan. Hal ini akan membuat imannya tidak bertumbuh dan berkembang dalam pengharapan.

Untuk memiliki iman yang tumbuh dan berkembang, kita harus terus hidup layak dan berkenan di hadapan-Nya, memberi buah serta bertumbuh dalam pengetahuan yang benar. Dengan demikian kita akan menjadi orang yang cakap dalam menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar dalam menanti pengharapan hidup kekal tersebut.

Sebab itu, jangan pernah lemah untuk terus beriman kepada Yesus Kristus karena Dialah Tuhan satu-satunya di alam semesta ini yang mampu memberikan hidup kekal di sorga. Arahkan segala tujuan hidup kita untuk menjadi lebih layak dan berkenan di hadapan Tuhan, berbuah-buah dalam kebajikan serta isilah pikiran kita dengan pengetahuan yang benar tentang Allah. Selamat bertumbuh dan berkembang dalam pengharapan hidup yang kekal.

Sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah.
Kolose 1:10

Bagikan Artikel: