Berseru pada Tuhan, Andalkan Kuasa-Nya

Berseru pada Tuhan
Berseru pada Tuhan

Saat ini media sosial menjadi sangat penting peranannya sebagai wadah wajib untuk menumpahkan segala hal untuk saling berbagi, mulai dari kreatifitas, tips, ilmu, berita, berbagai peristiwa, kritik maupun sekadar curhat. Kita juga terbiasa untuk “mengadu” ke sana atas berbagai peristiwa yang kita hadapi atau segala hal yang kita rasakan. Sampai terkadang lebih ingat mengungkapkannya ke media sosial dan lupa membawanya ke hadapan Tuhan.

Tuhan mengerti semua yang kita rasakan, Ia mampu mendengar seruan kita, dan kita bisa datang kapan pun kita membutuhkan kekuatan dari-Nya. Dalam Yesaya 59:1 dikatakan, “Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar.” Yang menjauhkan kita dari pertolongan-Nya terkadang adalah dosa dan sikap kita yang menduakan-Nya, karena terkadang kita lebih memilih mengandalkan diri sendiri dan mengandalkan sesuatu dari dunia ini.

Berseru kepada Tuhan dan mengandalkan kuasa-Nya haruslah yang pertama kita lakukan saat jalan kita sedang dihadang oleh berbagai rintangan dan persoalan. Tuhan selalu punya cara yang ajaib untuk memberi jalan keluar bagi setiap permasalahan dan untuk mengangkat beban kita. Tuhan selalu punya cara untuk mendamaikan kembali hati kita, untuk memberi kelegaan dan ketenangan. Berserulah kepada Tuhan dengan iman dan datanglah kepada-Nya dengan hati bersyukur.

Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.

Yeremia 33:3

Bagikan Artikel: