Bersabarlah Menanti Janji Tuhan

Sepasang suami harus menunggu sebelas tahun untuk bisa memiliki seorang anak. Mereka mengaku bahwa untuk melewati masa-masa penantian itu tidaklah mudah. Ada begitu banyak cibiran dari orang-orang sekitar sampai muncul rumor yang membuatnya sakit hati. Di dalam segala usaha yang telah mereka lakukan, doa tak pernah putus dipanjatkan. Dan paling penting dari semua itu adalah adanya rasa syukur serta pengampunan.

Mungkin saat ini kita juga sedang dalam masa penantian, entah itu tentang anak, jodoh, pekerjaan atau yang lain. Mungkin dalam penantian itu kita mengalami banyak cobaan. Kita harus menghadapi orang-orang yang membenci kita. Tetaplah bertahan dalam ucapan syukur dan jangan lelah untuk mengampuni mereka.

Saat Tuhan mengizinkan kita untuk menunggu, bukan berarti Tuhan mengabaikan kita. Mungkin Tuhan tidak memberikan apa yang kita inginkan secara cepat, namun Tuhan akan memberikan dengan tepat sesuai dengan porsi dan waktu yang telah ditentukan-Nya.

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Pengkhotbah 3:11

Bagikan Artikel: