Berkat yang Sesuai

Berkat yang Sesuai
Berkat yang Sesuai

Kemarin ibu Joe membelikan tiga sepatu baru untuk dirinya, adik dan kakaknya. Ketika melihat sepatu kakaknya, Joe juga ingin memilikinya. Joe mulai mencoba memakai sepatu itu tapi terlalu besar. Akhirnya Joe mengambil sepatu adiknya. Dipaksanya telapak kakinya untuk memakai sepertu itu namun terlalu kecil. Satu-satunya sepatu yang bisa pakai adalah sepatunya sendiri.

Terkadang kita cemburu ketika melihat berkat yang orang lain terima. Kita mulai berpikiran bahwa Tuhan tidak pernah adil terhadap diri kita di mana berkat yang Tuhan berikan kita rasa terlalu sendikit. Mari kita belajar dari ilustrasi di atas di mana ibu Joe tidak akan pernah salah membelikan sepatu untuknya, demikian pula Tuhan yang tidak akan pernah salah memberikan berkat-Nya. Apa yang Tuhan berikan pada kita saat ini pastilah yang sesuai dengan apa yang kita butuhkan.

Menangkal rasa cemburu itu memerlukan kasih di dalam hati kita. Di mana kasih itu mampu menerima dan bersyukur atas apa yang sudah Tuhan berikan sampai saat ini. Tanpa rasa syukur, maka kita tidak akan pernah bisa merasakan cukup. Tanpa rasa syukur, maka kita tidak akan mampu menikmati berkat yang sudah Tuhan berikan.

Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu.

Keluaran 20:17

Bagikan Artikel: