Berkat yang Besar

Tetangga saya memiliki kebun singkong dan hasil panennya dijual keliling rumah warga. Singkongnya sangat besar dan panjang. Harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan singkong biasa. Hal itu disebabkan karena saat panen dibutuhkan usaha dan tenaga yang besar untuk bisa mencabutnya secara utuh.

Berkat besar biasanya tidak didapatkan dengan mudah. Tuhan tentu tidak akan memberikan berkat kepada orang yang hanya berpangku tangan. Berkat yang besar pastilah dibutuhkan usaha dan pengorbanan yang besar pula. Siapa yang setia pada perkara kecil akan Tuhan percayakan perkara yang besar.

Bila saat ini usahamu sederhana dan biasa saja, tetaplah tekun mengerjakannya. Jangan pernah membandingkan berkatmu dengan orang lain. Ketika kamu mampu bersyukur dengan keadaanmu yang sekarang ini, kelak Tuhan akan menjadikan usahamu semakin berhasil.

Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.

Lukas 16:10

Bagikan Artikel: