Berkat Kesehatan Fisik

Salah satu penganut teologi sukses menganggap bahwa kesembuhan sempurna dan bebas dari penyakit merupakan tanda kesuksesan seseorang sehingga orang-orang yang terkena sakit penyakit dianggap sebagai orang yang sakit rohani atau tidak beriman. Memang benar di dalam Alkitab disebutkan bahwa dosa mengakibatkan sakit penyakit dan iblis juga dapat mengakibatkan seseorang menjadi sakit. Namun kadangkala Allah mengizinkan seseorang menderita sakit penyakit karena Allah mau menyatakan pekerjaan-pekerjaan-Nya melalui orang tersebut. Kesehatan jasmani (fisik) adalah berkat Tuhan yang kadangkala dianggap sepele sehingga jarang orang mengucap syukur kesehatan atas kesehatan jasmaninya. Dengan kondisi tubuh yang sehat, kita dapat melakukan semua tanggungjawab kita dengan baik dan dengan tubuh yang sehat kita juga dapat melayani Tuhan. Jadi kesehatan adalah berkat Tuhan. Tapi bukan berarti orang yang menderita sakit penyakit tidak diberkati Tuhan.

Karena itu ketika kita jatuh sakit, percayalah bukan karena Allah tidak mengasihi atau tidak memberkati kita, namun Allah mengizinkan itu terjadi sebab ada pekerjaan-pekerjaan Tuhan yang besar yang akan Tuhan nyatakan dalam hidup kita. Tetaplah mengucap syukur!. Ingatlah juga bahwa ketika kita sehat lakukan tugas pelayanan dan pekerjaan kita dengan penuh rasa syukur kepada Allah.

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.
Yeremia 33:6

Bagikan Artikel: