Berjuang untuk Kebaikan

Berjuang untuk Kebaikan
Berjuang untuk Kebaikan

Salmon adalah salah satu jenis ikan yang dihargai mahal karena memiliki kandungan gizi yang tinggi. Salmon juga memiliki keunikan yaitu termasuk ke dalam spesies ikan yang bermigrasi untuk berkembang biak. Salmon lahir di perairan air tawar, bermigrasi ke lautan, lalu kembali ke air tawar untuk bereproduksi. Perjalanan pulang ini tidaklah sebentar, memakan waktu hingga berbulan-bulan. Namun mereka tetap berjuang meski banyak rintangan yang menghadang perjalanannya, seperti melewati batu karang, berenang melawan arus, bahkan melompat mendaki air terjun.

Berjuang untuk mencapai sesuatu yang diyakini terkadang tidak mudah. Kita harus bersedia menanggung banyak resiko, bertahan atas berbagai ancaman dan berjuang dari segala rintangan. Namun saat semua berhasil dilewati kita akan merasakan buah manis dari perjuangan itu. Begitu juga dengan iman kita, perlu keberanian dan keteguhan untuk mempertahankannya. Banyak godaan yang mengintai, namun jika kita berhasil mempertahankannya sampai akhir, Tuhan akan memberi upah yang layak atas semuanya.

Rintangan itu akan meningkatkan ketekunan kita dan menguji iman kita agar lebih kuat. Jika saat ini kita sedang menghadapi keadaan yang sulit, bersabar dan bertekunlah dalam doa. Mungkin terasa melelahkan, menyesakkan, dan menyakitkan. Namun kalau kita dengan yakin berjuang bersama Tuhan, maka kita akan berhasil melewatinya dan sampai di tujuan.

Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!

2 Timotius 4:5

Bagikan Artikel: