Berjalan di Atas Badai

Yesus berjalan di atas air, tentunya kita sudah sering mendengarkan Firman tentang hal itu. Termasuk juga keraguan Petrus yang pada akhirnya membuatnya tenggelam. Kebanyakan dari kita hanya mendengar Firman lalu mengabaikannya tanpa mengambil poin penting dan meyakininya.

Hanya Yesus yang mampu menakhlukkan alam semesta, bahkan badai pun tunduk di bawah kuasa-Nya. Secara logika, bagaimana air bisa menahan berat tubuh manusia? Pastilah manusia akan tenggelam terlebih ketika panik seperti Petrus.

Yesuslah yang paling berkuasa atas segala hal, termasuk “badai” yang sedang berkecamuk dalam hidup kita. Jika kita mempunyai iman yang teguh, kita pasti akan mampu berjalan di atas badai hidup. Namun saat kita lebih memilih untuk mengutamakan ketakutan, maka kita akan semakin tenggelam dalam persoalan yang sedang terjadi.

Yakinlah bahwa Yesus adalah Tuhan kita yang ajaib. Arahkan pandangan kita kepada-Nya. Jangan biarkan ketakutan dan keraguan menggoyahkan langkah iman kita. Bila kita percaya kepada Tuhan Yesus, kita pasti akan diberi kekuatan untuk menakhlukkan badai hidup.

Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: “Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?”

Matius 14:31

Bagikan Artikel: