Berjalan dengan Iman

Berjalan dengan Iman
Berjalan dengan Iman

Dalam Ibrani 11:1 dikatakan, “Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.” Ada dua hal yang sangat penting yaitu ada harapan dan melihat yang belum terlihat. Dan di sana kita dapat membaca banyak kisah dari para pahlawan iman di Alkitab. Mereka yang dipanggil, dicobai, menaklukkan musuh-musuhnya, mengamalkan kebenaran, dipenjara, dan dianiaya, namun tetap setia menjaga imannya.

Perjalanan yang dilakukan atas dasar iman dan kesetiaan bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Keyakinan kita akan dihantam dari berbagai arah, kekuatan kita akan terkuras habis oleh berbagai keadaan, dan pandangan kita akan dikaburkan oleh berbagai godaan. Namun jika kita tetap teguh, setia, dan menjaga iman itu tetap hidup dan bertumbuh, maka Tuhan akan memberi balasan yang berlipat ganda lebih banyak dari apa yang telah kita perjuangkan.

Berjalan dengan iman berarti kita menjalani kehidupan dengan penuh harapan bahwa semua yang terjadi punya alasan tersendiri untuk hidup yang lebih baik. Berjalan dengan keyakinan yang pasti dan mampu melihat bukti yang belum terlihat. Berjalan dengan berani dan penuh percaya diri meskipun semua yang dilewati belum memberi arti. Berjalan dengan iman berarti setia mengandalkan Tuhan sebagai satu-satunya yang dapat mengantarkan kita pada kemenangan dan tujuan.

Orang benar tidak terombang-ambing untuk selama-lamanya, tetapi orang fasik tidak akan mendiami negeri.

Amsal 10:30

Bagikan Artikel: