Beristirahat Sejenak

Beristirahat Sejenak
Beristirahat Sejenak

Rest area merupakan tempat beristirahat sejenak untuk melepaskan kelelahan dan kejenuhan saat kita melakukan perjalanan dengan jarak yang jauh. Rest area biasanya dilengkapi dengan toilet, restoran, tempat perbelanjaan, dan pomp bensin. Peristirahatan sejenak ini sangat penting untuk menjaga dan menjamin perjalanan kita tetap nyaman dan aman. Kondisi ini sama dengan hidup kita yang memerlukan waktu sejenak untuk beristirahat dari kesibukan dan berbagai tuntutan setiap harinya.

Kita memerlukan waktu pribadi untuk menghilangkan kelelahan dan kejenuhan, memulihkan keadaan dan menyegarkan kembali hidup kita. Di tengah masalah yang belum selesai dan tugas-tugas yang masih menumpuk, kita harus berhati-hati agar tidak terjerumus pada pola hidup yang merusak. Allah memberi kita tanggung jawab untuk terus bertumbuh dan berkembang, namun Ia juga memberi kita waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri. Di saat seperti inilah kita perlu menarik diri sejenak dan menikmati waktu istirahat, mengisi kembali kekuatan dan kesegaran untuk tubuh dan iman kita.

Beristirahatlah sejenak untuk mengucap syukur atas perjalanan yang kita lalui, untuk me-recharge diri agar bisa kembali melakukan segala rencana, untuk mengevaluasi perjalanan kita, dan memastikan semuanya seturut kehendak Allah. Terkadang kita harus berhenti sebentar untuk melihat sudah sejauh mana kita berjalan, lalu mempersiapkan diri untuk perjalanan yang masih akan kita tempuh. Dan kasih Allah sanggup memberi kesegaran di dalam hidup kita di antara segudang rencana dan pekerjaan.

Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

Ratapan 3:22-23

Bagikan Artikel: