Berilah yang Baik, Kamu akan Dapatkan yang Terbaik

Ketika mengikuti sebuah kelas kesenian, Marry dituntut untuk membuat prakarya yang baik. Sebetulnya Marry tidak begitu mahir, namun kali ini ia bertekad untuk mengerjakannya dengan maksimal. Marry pun mencoba untuk membuat boneka kayu. Berkali-kali tangannya tertusuk serpihan kayu bahkan tergores pisau. Rasa sakit itu sama sekali tidak membuat Marry menyerah.

Saat Marry mulai mengumpulkan hasil karyanya, Ibu guru hampir tidak percaya. Namun setelah melihat tangan Marry yang penuh dengan plester, Ibu guru pun mulai mengerti. Betapa terkejutnya Marry ketika hasil karyanya memiliki nilai tertinggi di antara teman-teman sekelasnya.

Selalu ada perjuangan untuk sebuah hasil yang baik. Berilah yang baik, maka kamu akan mendapatkan yang terbaik. Berilah usaha yang baik untuk setiap pekerjaanmu. Saat kamu bekerja dengan sungguh-sungguh, maka kamu akan mendapatkan upah yang setimpal dengan kerja kerasmu.

Bukan hanya tentang apa yang kamu kerjakan di dunia saja yang membutuhkan perhatianmu, namun juga tentang apa yang kamu berikan kepada Tuhan. Ketika kamu menyisihkan sepersepuluh dari semua hasil kerja kerasmu, maka Tuhan bisa mengalikan sepuluh untuk kamu terima di kemudian hari.

Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.

Maleakhi 3:10

Bagikan Artikel: