Berguna di Tangan Siapa?

Berguna di Tangan Siapa?
Berguna di Tangan Siapa?

Kemarin ibu membeli buah jeruk. Ternyata jeruk-jeruk yang ibu beli begitu asam. Ayah menyuruh ibu untuk membuang jeruk-jeruk itu karena tidak bisa dimakan. Namun ibu mempunyai ide. Jeruk-jeruk itu kemudian diolah menjadi minuman jeruk manis, kue, puding dan juga salad buah. Jeruk yang semula akan dibuang, jika berada di tangan ibu bisa berubah menjadi istimewa.

Segala sesuatu yang Tuhan berikan di dalam kehidupan kita itu tidak ada yang merugikan. Semua yang Tuhan beri sangat berguna. Hal itu tergantung bagaimana kita menyadari dan menyikapi anugerah yang sudah Tuhan beri. Jika kita tidak bisa memanfaatkannya dengan baik, maka tidak akan bisa mengahasilkan hal baik.

Seringkali karunia-karunia itu disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak takut kepada Tuhan sehingga menimbulkan banyak masalah. Dosa berawal karena manusia tidak takut kepada Tuhan. Kita adalah anak-anak Tuhan di mana karunia itu harus bisa menjadi berkat bagi orang lain tanpa mencari keuntungan diri sendiri.

Sebab tanah yang menghisap air hujan yang sering turun ke atasnya, dan yang menghasilkan tumbuh-tumbuhan yang berguna bagi mereka yang mengerjakannya, menerima berkat dari Allah

Ibrani 6:7

Bagikan Artikel: