Berdoalah Setiap Waktu

Tetangga saya pernah mengalami kecelakaan yang hebat, namun dia hanya mengalami lecet pada bagian siku dan dokter menyatakan dirinya sangat sehat. Memang pada saat berkendara, terlebih dengan menggunakan motor, dia selalu mengenakan helm juga peralatan keselamatan lainnya.

Akan tetapi ketika tetangga saya sedang berjalan kaki di halaman rumahnya, dia tersandung batu kecil yang membuat kakinya patah. Tetangga saya pun harus melewati masa penyembuhan yang cukup lama. Dia begitu lengah pada hal-hal kecil yang sebenarnya bisa menimbulkan bahaya besar.

Begitulah kehidupan kita sebagai manusia. Kita kerap menyepelekan hal-hal yang kecil, yang sesungguhnya bisa membawa malapetaka yang besar dalam hidup kita. Kita berjaga-jaga dengan pencobaan besar, namun mengabaikan persoalan-persoalan kecil.

Kita tidak tahu kapan dan dari mana datangnya si jahat. Dan bila kita tidak berjaga-jaga, iblis bisa menyerang kita dengan berbagai macam dosa yang dibungkus kenikmatan. Iblis pun juga mampu membuat kita celaka.

Maka dari itu berdoalah setiap waktu. Tuhan tidak pernah membatasi waktu kita untuk berdoa. Tuhan selalu berkenan untuk kita temui kapan saja. Doalah yang akan menjadi perisai kita dari si jahat.

Kata-Nya kepada mereka, “Mengapa kamu tidur? Bangunlah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan.”

Lukas 22:46

Bagikan Artikel: