Berdiri Teguh

Semakin banyak orang Kristen di seluruh dunia mulai menyadari bahwa mereka tidak lagi dapat hidup di dalam sebuah ilusi di mana kekristenan yang sukses adalah kehidupan yang jauh dari kekuatiran dan masalah. Sebab Yesus sendiri mengatakannya bahwa pengikut-pengikut-Nya sebagian besar di belahan dunia sedang menderita penganiayaan.

Untuk memperoleh kemenangan melewati semua penderitaan akibat menganiayaan bukan dengan mengalihkan penderitaan dan penganiayaan itu, melainkan menguatkan hati kita agar mampu melewatinya. Untuk sementara waktu orang Kristen harus menerima realita ini, namun akan tiba waktunya di mana setiap tangisan kita akan dihapuskan. Orang-orang Kristen harus mengalami kemenangan.

Itulah sebabnya firman Tuhan terus mengingatkan kita untuk menguatkan hati kita menghadapi setiap penderitaan itu. Kita juga perlu ingat bahwa Yesus telah mengalahkan dunia, karena itu jangan pernah menyerah sebab Tuhan Yesus ada bersama kita untuk memberi kita kekuatan melewati setiap penderitaan itu. Kuatkan dan teguhkanlah hatimu!

dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia
Yohanes 16:33

Bagikan Artikel: