Berakar dalam Tuhan

Berakar dalam Tuhan

Berakar dalam Tuhan

Akar pada tumbuhan memiliki fungsi yang sangat penting. Awal kehidupan tumbuhan akan ditandai dengan berkembangnya akar, sebab melalui akarlah tumbuhan menyerap sari-sari makanan untuk dapat hidup. Keadaan akar juga menunjukkan kekuatan bertahan suatu tumbuhan atau pohon pada kondisi yang tandus. Misalnya kaktus, kaktus memiliki akar yang sangat panjang untuk mencari sumber air di dalam tanah. Berkat akar yang panjang inilah kaktus mampu memenuhi nutrisi untuk pertumbuhannya dan bertahan pada kondisi yang gersang.

Ketika sebuah pohon berakar dengan kuat di dalam tanah, maka ia akan dapat bertahan dan tidak mudah tumbang. Begitu juga dengan manusia, ketika kita tetap bersama Tuhan dan berakar kuat di dalam-Nya, hidup kita akan bertahan dan tetap kuat menghadapi situasi apapun. Tuhan rindu agar kita selalu bertumbuh semakin kuat di dalam Dia. Karena kualitas hidup kita sangat ditentukan oleh kualitas hubungan kita dengan Tuhan.

Hidup yang berakar dalam Tuhan adalah hidup yang dibangun di atas dasar firman Tuhan dan seturut kehendak-Nya. Dasar iman yang kuat itulah yang membuat kita tetap teguh walau apapun yang kita alami. Karena Tuhan memberi kita kekuatan dan kita memiliki pengharapan di dalam-Nya. Mungkin kita akan diterpa banyak masalah yang membuat hidup kita terombang-ambing, namun jika kita dekat dengan Tuhan kita akan tetap berdiri tegak. Karena hanya dengan berakar dalam Tuhanlah kita dapat bertahan pada kondisi yang berat dan tumbuh menghasilkan buah yang baik.

Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

Kolose 2:7

Bagikan Artikel:

Tags: , , ,


youtube

youtube

youtube

youtube



youtube
facebook
twitter

Motivasi Terkini
Jesus