Belajar Menyelesaikan Masalah

Belajar Menyelesaikan Masalah
Belajar Menyelesaikan Masalah

Di padang gurun ada seekor gajah yang sudah bisa lagi menggerakkan tubuhnya. Rupanya gajah itu terpisah dengan romongan gajah lainnya dan tersesat. Gajah itu sudah berusaha mencari sumber air dan makanan namun tidak kunjung menemukan. Akhirnya gajah hanya bisa berserah jika memang hidupnya harus berakhir hari itu.

Kemudian melintasnya sekawanan burung dan mereka melihat gajah yang lemas. Salah satu dari burung tersebut berinisiatif untuk menolong si gajah, namun ditentang oleh teman-teman lainnya. “Kita harus menolong gajah tiu atau dia akan mati.”

“Apa yang bisa kita lakukan? Tubuh kita sangat kecil dan tidak setara dengan berat si gajah.”

“Tubuh kita memang kecil namun jika kita melakukannya dengan bersama-sama maka gajah itu akan selamat.”

Akhirnya semua burung dari segala jenis berkumpul dan bergotong royong mengangkat tubuh gajah dengan tali. Tampaknya memang mustahil namun burung-burung itu berhasil.

Mungkin saat ini kita melihat masalah yang besar yang tidak bisa kita atasi dengan kekuatan kita. Namun Tuhan memberikan akal budi agar kita bisa menemukan jalan keluar. Ada masalah yang memang harus diselesaikan bersama-sama, ada juga masalah yang bisa kita atasi sendiri. Hindari untuk melemparkan masalah kita ke orang lain. Kita harus bisa menghadapinya, sebab Tuhan selalu memampukan kita.

dan dikuatkan dengan segala kekuatan oleh kuasa kemuliaan-Nya untuk menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar

Kolose 1:11

Bagikan Artikel: