Bejana Kotor

Bejana Kotor
Bejana Kotor

Beberapa toko terlihat sedang membuang bejana-bejana kotor milik mereka. Mereka lebih menyukai membeli bejana-bejana baru untuk menghiasi toko miliknya. Seorang tua memandang bejana-bejana kotor yang terbuang dan mulai memungutnya. Orang tua itu masuk ke rumahnya dan mulai membasuhnya. Bejana-bejana itu dibersihkannya sehingga terlihat baru dan dapat dipergunakan kembali untuk keperluannya.

Kita seringkali mengalami kehidupan seperti bejana-bejana kotor tersebut. Kita merasa terbuang dan tidak layak untuk bersujud di kaki Tuhan. Dosa telah membuat hidup kita kotor dan buruk. Jika kita memilih untuk membiarkan diri kita kotor, maka kita sama halnya menjauhkan diri dari Tuhan.

Basuhlah hati dan pikiran kita yang kotor dengan firman Tuhan yang kita baca atau dengar. Saat kita memutuskan untuk bertobat dan memperbaiki diri, itu sama halnya kita berserah untuk dibasuh oleh Tuhan. Hidup kita sedang Tuhan bersihkan melalui penebusan dan juga firman-Nya. Terimalah firman, bersaat teduhlah setiap hari, dan biarkan dirimu menjadi bersih!

Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu.

Yohanes 15:3

Bagikan Artikel: