Bangsa Yang Kudus

Salah satu status atau sebutan kita sebagai warga negara Kerajaan Allah adalah “Bangsa yang Kudus” atau “orang kudus” atau “orang yang dikuduskan.” Setiap orang percaya kepada Yesus Kristus dan yang sudah diselamatkan disebut sebagai “orang-orang kudus.” Kita disebut sebagai “orang-orang Kudus” karena kita sudah dikuduskan oleh darah Yesus melalui pengorbanan-Nya di atas kayu salib. Salah satu tujuan panggilan dan pilihan Allah bagi kita adalah untuk menjadikan kita “orang-orang Kudus.” Kudus dalam Bahasa Yunani kadosy artinya: terpisah, dikhususkan untuk pekerjaan yang khusus. Sebagai orang-orang kudus atau yang dikuduskan ada tugas dan tanggung jawab yang harus kita lakukan. Tugas dan tanggung jawab itu adalah melakukan apa yang kudus, menjauhkan diri dari segala kejahatan.

Saat ini kita sudah mengetahui bahwa status kita adalah bangsa yang kudus, orang-orang yang dikuduskan atau orang-orang yang dikhususkan untuk melakukan pekerjaan yang tertentu. Salah satu panggilan dan tujuan Allah untuk menjadikan kita orang-orang kudus, karena itu mari kita melakukan apa yang kudus dan menjauhkan diri dari segala kejahatan. Salah satu nats Alkitab dalam Ibrani mengatakan bahwa sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Allah. Jadi mari kita hidup kudus sehingga layak disebut sebagai bangsa yang kudus.

Sebab mereka mendidik kita dalam waktu pendek sesuai dengan apa yang mereka anggap baik, tetapi Dia menghajar kita untuk kebaikan kita, supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya.
Ibrani 12:10

Bagikan Artikel: