Balas Dendam, Pantaskah?

Sering kali kita merasa tersakiti, dikhianati bahkan terluka oleh karena perlakukan orang lain. Dan pada akhirnya hati kita tidak mampu lagi untuk menerima rasa sakit itu sehingga muncul keinginan untuk balas dendam. Pantaskah kita sebagai anak-anak Tuhan bertindak demikian? Adakah berkat di balik aksi balas dendam tersebut?

Difirmankan bahwa pembalasan itu adalah hak Tuhan. Hanya Tuhan yang memiliki kuasa untuk menghakimi kesalahan manusia. Yang perlu kita lakukan adalah tetap hidup dalam kasih, kesabaran dan pengampunan, sebab di balik semua itu ada berkat istimewa. Balas dendam hanya akan menodai hati kita. Mungkin kita berhasil melukai hati orang lain, namun kita akan kehilangan damai sejahtera. Seorang pemenang bukanlah mereka yang berhasil menghancurkan kehidupan orang lain, namun mereka yang mampu memberikan pengampunan.

Bawalah dalam doa semua rasa sakit yang kita terima dari orang-orang di sekitar kita, maka Tuhan akan membalut luka kita. Tuhan akan menyembuhkan kita dengan cara-Nya. Bersabarlah.

Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan.

Roma 12:19

Bagikan Artikel:

Tags: , , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose