Bakteri-bakteri Kehidupan

Bakteri Kehidupan
Bakteri Kehidupan

Bakteri di dalam tubuh kita ada 2 macam, bakteri baik dan jahat. Bakteri jahat yang masuk ke dalam tubuh kita kerap mengakibatkan kita juga keluarga jatuh sakit, oleh sebab itu biasanya dokter menganjurkan untuk menjaga kesehatan dengan memakan buah dan sayur. Jika bakteri sudah menyerang sistem kekebalan tubuh, maka harus dibasmi dengan obat-obatan sesuai resep dokter. Sementara untuk bakteri baik, bakteri seperti itu memang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu di saluran pencernaan.

Begitu juga hidup kita, ada beberapa hal yang harus dan tidak bisa diganggu-gugat. Seperti kebiasaan-kebiasaan buruk yang mampu membuat kehidupan kita menjadi “sakit” atau bahkan telah melukai orang lain, haruslah dibuang. Cara menyikapi masa lalu juga dibutuhkan pikiran yang positif, jika kita menggunakan masa lalu untuk memperbaiki hidup, maka kualitas hidup kita akan semakin meningkat. Namun ketika kita menyikapi masa lalu dengan buruk dan penuh dendam, maka akan menjadi penyakit bagi hidup kita.

Untuk bisa menghindari “bakteri” jahat agar tidak masuk dalam kehidupan kita, kita tidak bisa melakukannya dengan kekuatan sendiri. Kita membutuhkan kuasa yang lebih besar dari kuasa dosa, yaitu Tuhan Yesus. Kita harus memiliki antibodi yang baik dengan cara hidup dengan Tuhan.

Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal.

1 Petrus 1:23

Bagikan Artikel: