Baik dan Terbaik

Baik dan Terbaik
Baik dan Terbaik

Seringkali kita berdoa agar Tuhan memberikan hal-hal yang baik dalam kehidupan kita. Sama seperti ketika kita melihat perhiasan di toko, semuanya begitu indah dan mahal. Yang kita lihat hanyalah hasil akhirnya saja yang terlihat luar biasa tapi kita tidak pernah melihat atau bahkan merasakan prosesnya.

Mungkin kita merasa sangat nyaman dengan apa yang kita alami saat ini. Kita pun berdoa agar Tuhan selamanya bermurah hati dan mengasihi kita. Suatu saat kita merasakan hal yang menyakitkan dan kita berpikir bahwa Tuhan tidak lagi baik kepada kita, lalu kita pun berkata, “Tuhan ini bagaimana sih? Aku minta yang baik, kok malah yang datang kesusahan?”

Ketika kita mengalami penderitaan, disitulah Tuhan sedang memproses kita. Kita mungkin akan dihancurkan, dibengkokkan, dilebur, dipanaskan, hingga kita benar-benar tidak sanggup melawan Tuhan untuk kemudian berserah penuh. Tuhan ingin menjadikan kita sebagai pribadi yang terbaik. Tuhan tidak ingin kita puas pada level baik saja. Tunduklah pada rencana Tuhan sekalipun terasa menyakitkan tapi tidak pernah mengecewakan pada hasil akhirnya.

TUHAN telah menghajar aku dengan keras, tetapi Ia tidak menyerahkan aku kepada maut.

Mazmur 118:18

Bagikan Artikel: