Arti Sebuah Persekutuan

Persekutuan adalah salah satu wujud nyata dari seseorang yang memiliki iman dan pengharapan di hadapan Tuhan. Ironis sekali jika ada yang menyatakan bahwa persekutuan dengan sesama orang percaya itu tidak penting. Sebab di dalam persekutuan iman kita tumbuh dan pengharapan kita di dalam Tuhan semakin kokoh. Sejak semula Allah telah memberikan contoh betapa pentingnya persekutuan. Persekutuan Awal dapat kita lihat dari Allah tritunggal; Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus, tiga pribadi dalam hakikat ke-Allah-an yang memiliki persekutuan dengan erat. Kemudian ketika manusia diciptakan, Allah berkata bahwa tidak baik jika manusia hidup seorang diri, selanjutnya rasul-rasul pada jemaat mula-mula mengajarkan juga betapa pentingnya sebuah persekutuan. Paulus mengatakan bahwa persekutuan dalam iman turut mengerjakan pengetahuan akan yang baik di antara orang percaya.

Oleh karena itu, masihkah kita menyepelekan persekutuan dengan saudara-saudara seiman. Persekutuan yang benar akan menumbuhkan iman dan pengharapan kita terhadap Allah. Persekutuan yang di bangun di atas dasar Kristus akan menciptakan suasana saling membangun, saling menasihati dan saling menopang dalam segala pergumulan. Karenanya, kita masuk dalam persekutuan dengan orang-orang percaya, mari kita menjadi berkat sehingga persekutuan itu membawa perubahan yang baik dan benar dan membawa dampak yang baik juga baik untuk diri sendiri maupun semua anggota jemaat.

Dan aku berdoa, abar pesekutuanmu di dalam iman turut mengerjakan pengetahuan akan yang baik di antara kita untuk Kristus
Filemon 1:6

Bagikan Artikel: