Apakah Doamu Dikabulkan?

Apakah Doamu Dikabulkan
Apakah Doamu Dikabulkan

Setiap hari saya berdoa. Dan saya yakin Anda juga berdoa seperti saya. Ada banyak pergumulan yang tak bisa kita ceritakan ke orang lain. Ada kelemahan yang kita sembunyikan dari keluarga dan juga para sahabat. Ada duka, kekecewaan dan luka yang tak seorang pun tahu. Kita kerap membawa semua itu kepada Tuhan melalui doa malam.

Tidakkah kita ingat sedikitpun untuk menyembah Tuhan dan meninggikan segala kebaikannya? Sudahkah kita naikkan ucapan syukur dalam doa kita? Ataukah kita hanya datang kepada Tuhan jika beban terlalu berat?

Dalam doa kita, kita kerap meminta kepada-Nya. Kita mempunyai daftar yang sangat panjang untuk kita serahkan kepada Tuhan dan berharap Tuhan memenuhi semuanya. Tuhan bukan toko yang mampu memberikan apa pun yang kita inginkan sebab Tuhan tidak mau hidup kita menjadi tercemar oleh hal-hal yang tidak berguna.

Ada kalanya doa kita tidak dikabulkan oleh Tuhan. Meskipun kita sudah berdoa, berupasa dan bahkan menangis namun Tuhan tidak memberikan apa yang kita inginkan. Tuhan lebih mengetahui dari apa yang mampu kita ketahui. Kita hanya mengetahui saat ini namun Tuhan mengetaui masa depan kita.

Saat Tuhan tak mengabulkan doa kita, itu tandanya Tuhan sedang menjaga kita. Tuhan sedang merancangkan masa depan yang indah yang tidak bisa kita rusak dengan segala keinginan kita. Percayalah kepada Tuhan, sebab tangan-Nya tak pernah salah berkarya.

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kapadamu hari depan yang penuh harapan.

Yeremia 29:11

Bagikan Artikel: