Apakah Anda Sudah Bahagia?

Apakah Anda Sudah Bahagia
Apakah Anda Sudah Bahagia

Pertanyaan paling umum ketika kita bertemu dengan kerabat biasanya adalah: Kapan menikah? Kapan selesai kuliah? Kapan punya pacar? Sudah punya momongan belum? Kok jadi lebih gendut? Dan berbagai pertanyaan lainnya tapi tidak ada yang pernah bertanya, “Apakah anda sudah bahagia?”

Dalam hidup yang serba modern, kita seakan-akan diharuskan untuk mencapai semua standar yang telah ditetapkan oleh orang-orang maupun diri kita sendri. Kita harus terus-menerus berpacu demi kesuksesan dan demi pandangan orang lain terhadap diri kita tanpa bertanya pada diri sendiri dan kepada orang lain, apakah anda sudah bahagia?

Semua hal-hal duniawi yang kita kejar hanyalah kebahagiaan semu atau sementara yang hanya akan sirna oleh waktu lalu kita akan terus menerus berusaha mencari dan mengganti kebahagiaan semu tersebut bagaikan berada dalam lingkaran setan. Seperti seekor hamster yang berlari-lari berputar di roda larinya, terus berlari di tempat dan tanpa tujuan.

Kebahagiaan sejati sesungguhnya hanya ada di dalam Tuhan. Kata Yesus, “Aku akan memberikan kelegaan kepadamu dan jiwamu akan mendapat ketenangan.” Kebahagiaan adalah jiwa yang lega dan tenang, bebas dari letih lesu dan berbeban berat. Walaupun kita sedang merasa lelah dalam kehidupan, lelah berlomba mencapai standar dan kebahagiaan semu, dalam permasalahan berat dan pencobaan, Tuhan memiliki semua jawaban dan jalan keluar yang kita butuhkan atas semua persoalan hidup. Percayalah sepenuhnya kepada-Nya, pada apa yang diajarkan-Nya dan apa yang ingin Ia ingin kita lakukan.

Berbahagialah setiap orang yang takut akan Tuhan, yang hidup menurut jalan yang ditunjukan-Nya!

Mazmur 128:1

Bagikan Artikel: