Apa yang Sudah Tuhan Berikan?

Apa yang Sudah Tuhan Berikan
Apa yang Sudah Tuhan Berikan

Terkadang manusia hanya mengetahui cara untuk meminta kepada Tuhan. Ada begitu banyak permintaan yang manusia sampaikan kepada Tuhan melalui doa-doa yang terpanjatkan. Pernahkah kita mencoba membuat daftar permintaan yang selama ini kita mintakan kepada Tuhan? Pasti sepanjang hidup kita tidak akan pernah selesai untuk menuliskannya.

Mengapa manusia selalu meminta? Karena manusia memiliki banyak keinginan dan impian. Ingin sukses, ingin diberkati, ingin sehat, ingin lulus sekolah, ingin mendapatkan jodoh, ingin naik jabatan, dan keinginan-keinginan lainnya.

Lalu sampai kapan kita akan selalu meminta? Sampai kapan kita bisa menyadari bahwa telah begitu banyak yang sudah Tuhan berikan melebihi apa yang kita minta atau kita pikirkan. Saat kebutuhan kita telah terpenuhi, maka kita kerap lupa untuk mengucap syukur dan berfokus dengan permintaan yang baru.

Lihatlah diri kita sekarang ini. Apa yang telah kita miliki saat ini, termasuk kehidupan, adalah anugerah yang luar biasa. Segala permintaan yang kita doakan, jika Tuhan tidak mengizinkan kita untuk hidup dan menikmatinya, maka semua akan menjadi sia-sia. Sudahkah mengucap syukur hari ini?

Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita

Efesus 5:20

Bagikan Artikel: