Apa yang Kita Inginkan dari Yesus?

Yesus Disalib
Yesus Disalib

Ketika Yesus datang ke dunia ini, apa yang kita bayangkan? Seseorang yang sangat sederhana, memakai pakaian kotor, hidup seperti pendekar kaipan yang compang-camping? Yesus tidaklah seperti itu. Sebelum Yesus disalib, para prajurit membuang undi atas pakaian yang Yesus kenakan. Pakaian yang Yesus kenakan ternyata pakaian yang tidak berjahit, tidak bersambung-sambung. Pakaian seperti itu adalah pakaian yang mahal maka para prajurit tidak membaginya melainkan membuang undi untuk pakaian yang utuh.

Mereka menyadari betapa mahalnya jubah yang dipakai Yesus, akan tetapi mereka tidak menyadari seberapa mahal darah Yesus yang telah tercurah. Mereka hanya mengingini jubah Yesus tapi bukan pribadi dari Yesus itu sendiri.

Sungguh ironis, tapi bukankah terkadang kita seperti itu? Kita seringkali hanya menginginkan berkat-Nya tapi menolak pribadi-Nya. Kita mengikut Yesus hanya untuk mencari pembelaan namun lupa untuk mengasihi-Nya. Dia merindukan kita untuk bersekutu dengan-Nya, itulah yang paling menyenangkan hat-Nya.

Mereka membagi-bagi pakaian-Ku di antara mereka dan mereka membuang undi atas jubah-Ku.

Yohanes 19:24b

Bagikan Artikel: