Angkatlah Tangan untuk Bekerja dan Berdoa

Angkatlah tanganmu untuk berdoa tentang apa yang sedang kamu kerjakan saat ini. Dan angkatlah pula tanganmu untuk mengerjakan apa yang saat ini sedang kamu doakan. Jika kamu hanya berdoa namun tanganmu malas bekerja, maka ladangmu tidak akan menghasilkan buah. Begitu juga bila kamu hanya bekerja tanpa mengandalkan Tuhan, maka segala sesuatu yang kamu kerjakan hanyalah kesia-siaan.

Tanpa Tuhan, apa yang kamu kerjakan mungkin akan berhasil tapi kamu tidak akan pernah bisa hidup dalam damai sejahtera. Tanpa Tuhan mungkin kamu bisa kaya, namun tidak akan bisa menikmati hasil kekayaanmu dengan hati bersyukur.

Kamu boleh bekerja siang dan malam tapi jangan sampai melupakan Tuhan. Di dunia ini kamu hanyalah pekerja-pekerjanya Tuhan, Dialah yang berhak menumbuhkan dan memberikan hasil yang melimpah pada lumbung-lumbungmu. Jadilah pekerja yang taat. Jadilah pekerja yang rajin, yang tidak pernah lelah mencangkul di segala musim hidupmu.

Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan.

2 Tesalonika 3:10

Bagikan Artikel: