Anak yang Dikasihi

Anak yang Dikasihi
Anak yang Dikasihi

Kata orang, jika kita mengasihi anak kita, maka kita harus mendidik dia agar kelak bisa menjadi orang yang bisa memberkati banyak orang melalui perbuatannya, dan bukan malah menjadi beban.

Kasih Tuhan pada kita terkadang tidak hanya berbentuk berkat secara materi, namun juga kesehatan, kelancaran sekolah, pekerjaan yang baik, keluarga yang harmonis dll. Ada kalanya bentuk kasih itu juga berupa ujian yang Tuhan izinkan terjadi untuk membetuk kehidupan kita agar bisa menjadi lebih baik.

Seperti orang tua kita yang tidak hanya memberikan apa yang kita minta melainkan juga mendidik kita agar menjadi anak-anak yang mandiri serta bertanggung jawab terhadap apa yang kita lakukan. Begitu pula dengan Tuhan yang tidak ingin membentuk kita sebagai anak-anak yang manja melainkan sebagai anak-anak yang bisa memikul salib.

Hai anakku, janganlah engkau menolak didikan TUHAN, dan janganlah engkau bosan akan peringatan-Nya. Karena TUHAN memberi ajaran kepada yang dikasihi-Nya, seperti seorang ayah kepada anak yang disayangi.

Amsal 3:11-12

Bagikan Artikel: