Anak Allah

Status kita sebagai warga negara kerajaan Allah disebutkan sebagai anak Allah. Sebelum menyandang status sebagai anak Allah kita harus memenuhi syarat-syarat sebagai anak Allah. Syaratnya yaitu kita harus percaya kepada Yesus Kristus, menerima Roh Kudus dalam hidup kita dan beriman kepada Yesus Kristus. Setelah memenuhi syarat-syarat sebagai anak Allah, kita juga harus mencerminkan kehidupan sebagai anak Allah. Menurut Alkitab ciri-ciri anak Allah antara lain: kita harus dipimpin oleh Roh Allah, kita harus menjadi penurut-penurut Allah seperti anak-anak yang terkasih dan kita harus hidup tiada beraib dan tiada bernoda di tengah-tengah dunia yang bengkok hatinya, sehingga hidup kita bercahaya di tengah-tengah dunia ini. Sebutan sebagai anak Allah memberi kita hak untuk menikmati berkat-berkat Allah yang telah disediakan bagi kita, antara lain kita menjadi ahli waris; orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, dimerdekakan dari perbudakan dan masuk ke dalam kemerdekaan kemuliaan Allah. Kita juga menerima Roh Kudus dalam hati kita yang memberi kita hak untuk dapat memanggil Allah dengan “Ya Abba, ya Bapa.”

Oleh sebab itu sebagai “anak-anak Allah” sudahkah kita hidup layaknya anak-anak Allah? Jangan sampai kehidupan kita tidak mencerminkan sebagai Anak Allah. Jangan sampai kita merusak nama Allah dengan cara hidup kita yang tidak benar. Karena itu mari kita hidup benar sebagai anak-anak Allah, menyerahkan hidup untuk dipimpin oleh Roh Allah, kita menjadi penurut atau pelaku firman dan hidup dalam kekudusan juga kebenaran Allah. Sebab dunia selalu menilai bahwa buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Artinya bahwa kita sebagai anak Allah, mencerminkan hidup Allah. Jangan sampai orang menghujat Allah karena melihat kehidupan kita yang tidak benar. Mari kita sadari tugas kita sebagai “anak Allah”  sehingga kita dapat melakukannya dengan setia sebagai bentuk rasa hormat kita kepada-Nya.

Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia
1 Yohanes 3:1

Bagikan Artikel: