Allah yang Peduli

Allah yang Peduli
Allah yang Peduli

Saya masih ingat ketika saya kecil, saya pernah bilang sama papa saya, bahwa kalau saya besar, saya mau jadi guru sekolah minggu. Menurut saya sebagai anak kecil, itu sekedar ucapan belaka saja. Tapi tanpa saya sadari, ayah saya mengingat kata-kata saya itu hingga suatu saya beranjak dewasa, ayah saya bertanya, “Kamu ingat nggak, dulu mau jadi guru sekolah Minggu, kan? Nanti kamu coba tanya ke gereja, bilang kamu mau melayani jadi guru sekolah minggu.” Lalu saya pun tersenyum dan mengangguk tanda setuju sambil bergumam dalam hati, “Loh papa ingat yah, padahal saya pun sendiri sudah lupa.”

Seringkali kita juga seperti itu kepada Bapa di surga. Terkadang kita berdoa meminta sesuatu, dan bahkan karena terlalu banyaknya sampai kita lupa. Meskipun kita melupakan apa yang telah kita minta kepada Bapa, Ia masih terus mengingatnya terlebih lagi apa yang memang menjadi kebutuhan kita.

Apa yang orang lain remehkan dan tidak pedulikan, Allah tetap memedulikannya. Tuhan bahkan mengetahui secara detail apa yang kita butuhkan bahkan sampai kesedihan hati kita pun tidak luput daripada Tuhan.

Sesungguhnya, Allah telah mendengar, Ia telah memperhatikan doa yang kuucapkan.

Mazmur 66:19

Bagikan Artikel: