Allah yang Berkuasa dan Menyertai

Keberadaan Allah yang patut kita ingat adalah Dia yang memiliki kuasa atas segala sesuatu dan Dia pula yang selalu menyertai umat-Nya. Kekuasaan yang dimaksudkan adalah kemampuan untuk melakukan segala sesuatu, yang bahkan terlihat mustahil. Hal ini memberikan penjelasan kepada kita bahwa kuasa-Nya atau kemampuan-Nya tidak terbatas. Kuasa-Nya tidak dibatasi oleh waktu, tempat, dan keberadaan manusia.

Bukti bahwa Allah menyertai umat-Nya dan kebesaran kuasa-Nya yang melebihi langit, yaitu dengan menoleh pada diri kita sendiri. Kita ada sampai saat ini adalah berkat penyertaan-Nya. Kesulitan-kesulitan yang telah kita lalui ada bukti dari kebesaran-Nya.

Seharusnya hal ini menjadi peringatan bagi kita untuk memuliakan Dia dengan cara melakukan segala yang diperintahkan-Nya. Salah satu hal yang dapat kita lakukan adalah mengajarkan Firman Tuhan kepada orang-orang terdekat kita. Dimulai dengan menceritakan kembali tentang siapa Allah melalui kesaksian kita. Sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk menjadi takut menghadapi masa depan dalam kehidupan ini karena kita adalah orang-orang yang disertai Tuhan.

Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.
Yosua 1:9

Bagikan Artikel: