Allah Tidak Merancangkan Keburukan

Kita seringkali mendengar kata takdir atau ditakdirkan. Menurut pemahaman manusia, takdir adalah segala sesuatu yang telah ditentukan oleh Tuhan untuk manusia yang tidak bisa diganggu gugat. Artinya bahwa perjalanan hidup manusia sudah digariskan dan manusia tidak bisa mengubahnya.

Sesungguhnya Allah tidak merancangkan kecelakaan dan penderitaan atas diri manusia. Allah kita adalah Allah yang baik. Dia tidak memiliki dua sisi, kadang-kadang baik atau kadang-kadang berbuat jahat.

Jadi jika kita mengalami hal-hal buruk, jangan menyangka bahwa itu sudah digariskan oleh Tuhan. Sebab apa yang dirancangkan Tuhan adalah yang terbaik untuk kita anak-anaknya. Jika kita mengalami hal-hal yang buruk, kita perlu mengintropeksi diri kita, mungkin kesalahan ada pada diri kita. Mungkin juga, iblis menggunakan kesempatan itu untuk menjatuhkan iman kita. Satu hal yang perlu kita ingat bahwa rancangan Tuhan selalu baik dan selalu mendatangkan damai sejahtera bagi kita.

Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.
Yakobus 1:17

Bagikan Artikel: