Akuilah Tuhan Dalam Segala Lakumu

“Hidup saya adalah urusan saya sendiri, tidak ada hubungannya dengan Tuhan.” Mungkin sebagian kita pernah mendengar kalimat itu atau mungkin pernah mengatakannya. Seharusnya hal itu tidak terjadi, mengingat bahwa Tuhan adalah sang Pencipta. Kita ada karena Tuhan. Kita hidup karena Tuhan. Segala hal yang kita miliki dan nikmati adalah karena Tuhan.

Hal di atas membuktikan bahwa segala sesuatu yang kita lakukan di dunia ini selalu terhubung dengan Tuhan. Suka atau tidak, akui atau tidak, kita butuh Tuhan dan kita juga harus tetap bertanggungjawab pada-Nya. Pada saatnya nanti, kita akan menghadap sang pencipta untuk mempertanggungjawabkan semua yang kita lakukan. Mau atau tidak, penghakiman tidak dapat kita hindari.

Karena itu, akui Tuhan dalam segala lakumu, sebab Ia akan murka kepada orang yang tidak mau mengakui keberadaan-Nya padahal Ia telah menyatakan diri-Nya. Orang yang tidak mau mengakui Tuhan, sama dengan tidak mau mengakui bahwa ia orang berdosa.

Akuilah Dia dalam segala laku, maka Ia akan meluruskan jalanmu. Janganlah engkau menganggap dirimu bijak, takutlah akan TUHAN dan jauhilah kejahatan
Amsal 3:6-7

Bagikan Artikel: