Ada Roh Kudus, Ada Perubahan

Ada seorang pemuda yang setiap hari selalu berdoa agar hidupnya diubahkan oleh Tuhan menjadi lebih baik. Pemuda itu mengaku hidupnya penuh dengan dosa dan ia ingin kebiasaan buruknya bisa lenyap dengan secepatnya. Ia pun sudah menemui beberapa hamba Tuhan untuk didoakan. Selama satu hingga dua bulan, ia memang bisa berhenti dari kebiasaan buruk, namun pada bulan berikutnya ia kembali terjatuh ke dalam dosa.

Dosa akan terus-menerus mengikat kita selama di dalam hati kita tidak ada Tuhan Yesus. Kita tidak membukakan pintu bagi Roh Kudus untuk masuk dan bekerja dalam kehidupan kita. Inilah yang membuat kita begitu sulit untuk lahir baru.

Ketika kita merendahkan diri dan membiarkan Tuhan berkuasa atas hidup kita, maka Roh Kudus akan mulai bekerja. Sebuah perubahaan membutuhkan proses. Untuk bisa melalui proses itu dibutuhkan kesabaran dan di dalam kesabaraan ada kesetiaan untuk selalu percaya kepada Tuhan. Hidup kita akan ditempa agar semakin hari semakin kuat dalam menghadapi pencobaan.

dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya

Kolose 3:10

Bagikan Artikel: