Abaikan Masalahmu, Lihatlah Allahmu!

Seringkali kita sedih ketika diperlakukan tidak adil dan diabaikan. Sulit bagi kita untuk dapat melalui segala cobaan itu, terlebih saat kita sudah senantiasa menaati segala perintah Allah dan secara umum melakukan hal yang baik dalam perjalanan iman. Saat melalui hal itu, kita merasa tidak adil apabila kita harus menderita walaupun telah berbuat baik. Kita juga sering berpikir, jika Allah ada dipihak kita mengapa kita mengalami hal-hal yang tidak adil seperti ini.

Sebenarnya sebagai orang yang mengenal Allah, kita berpikir bahwa di saat seperti inilah sesungguhnya Allah ada di pihak kita, Ia senantiasa menyemangati kita, dan tetap menjaga agar kita tidak menghadapi masalah yang lebih berat dari kesanggupan kita. Seharusnya kita berpikir bahwa saat inilah  Allah sedang memurnikan iman kita.

Karena itu ketika menghadapi hal tersebut pandanglah kepada Allah. Ketika kita memandang Allah di masa-masa sulit, Ia akan menghibur bahkan menolong kita untuk melalui masa-masa itu, bahkan Ia tidak akan membiarkan kita mengahadapi masalah yang terlalu berat yang melebihi kemampuan kita. Saat menghadapi masa-masa sulit itu mari kita bersandar kepada Allah, percaya kepada-Nya, dan mengingat bahwa Ia ada di pihak kita.

saudara-saudaraku, anggaplah sebagai sebuah kebahagian, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan
Yakobus 1:2-3

Bagikan Artikel: