Yang Pahit Menjadi Manis

Obat-obatan identik dengan rasa pahit, tidak enak, atau menyakitkan. Sebagaimana fungsinya, obat memang ditujukan kepada mereka yang sedang sakit atau membutuhkan perawatan dan pemulihan atas kondisi tertentu. Walaupun seringkali ditakuti dan dihindari, khususnya anak-anak, namun obat-obatan punya tujuan yang kita semua inginkan yaitu membawa kesembuhan. Sejalan dengan itu, ada juga makanan yang mungkin terasa kurang enak dibanding makanan lain tetapi justru punya manfaat yang lebih baik untuk tubuh. Jadi tidak selamanya yang tidak enak itu tidak baik untuk kita, bisa saja melalui makanan dan obat-obatan itulah kita akan mendapatkan tubuh yang lebih sehat.

Seperti obat dan makanan lain yang memiliki rasa kurang enak tapi membawa dampak yang baik, hidup kita pun seringkali harus melalui perjalanan yang kurang menyenangkan untuk membawa kita pada keadaan yang lebih baik. Segala pendakian dan perjuangan mampu menguatkan iman dan kepercayaan kita pada Allah. Kita belajar untuk berserah diri dan mengucap syukur dalam segala keadaan, suka maupun duka. Jangan selalu menganggap penderitaan adalah hukuman dari Allah, bisa saja kita sedang dirawat oleh Allah agar menjadi ciptaan yang lebih berharga. Segala penderitaan dan kesusahan yang menyakitkan yang kerap dihindari bahkan ditolak seringkali merupakan bagian dari rencana besar Allah untuk membawa kita menuju akhir yang manis dan bahagia.

Ada kalanya kita harus menikmati yang pahit terlebih dahulu agar kelak dapat menikmati manisnya kasih Allah. Terkadang Allah memberi kita ‘obat-obatan yang pahit’ dalam hidup ini bukan untuk menyengsarakan kita, melainkan untuk membawa kesembuhan. Kita disembuhkan dari segala kesalahan, ketidakpercayaan, keegoisan, dan penyakit lain, agar kita dapat menikmati berkat dan sukacita yang lebih besar lagi. Kepahitan tidak akan berlangsung selamanya, segala sesuatu akan berganti pada waktunya. Tuhan sedang mempersiapkan penghiburan atas kesesakan yang sedang kita alami saat ini. Bersyukurlah buat segala yang kita alami, sebab Allah sedang bekerja untuk memberi yang terbaik.

Aku akan bersorak-sorak dan bersukacita karena kasih setia-Mu, sebab Engkau telah menilik sengsaraku, telah memperhatikan kesesakan jiwaku, dan tidak menyerahkan aku ke tangan musuh, tetapi menegakkan kakiku di tempat yang lapang.

Mazmur 31:8-9

Bagikan Artikel:

Tags: , , ,


youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose