Tuhan Tidak Melemparkan Makanan ke Sarang Burung

Perhatikanlah burung-burung di udara, Tuhan selalu memelihara mereka. Tuhan tidak melemparkan makanan ke dalam sarangnya, namun Tuhan menyediakan makanan setiap kali burung-burung itu terbang untuk mencarinya.

Burung selalu mengusahakan makanannya, mereka bekerja keras dan Tuhan memelihara. Bagaimana dengan kita? Apakah kita hanya menunggu di dalam kamar dan berdoa agar Tuhan melemparkan makanan di atas tempat tidur kita?

Tuhan tidak akan melemparkan ke atas ranjang apa yang kita minta dalam doa. Tuhan ingin kita mengupayakannya. Tuhan ingin kita bekerja. Tuhan tidak menciptakan kita dengan roh kemalasan. Tuhan memberikan kita talenta agar kita mengembangkannya dan Dia akan memberkatinya.

Tuhan sudah menyediakan berkat, namun kitalah yang malas untuk menggali. Kemudian kita menyalahkan Tuhan karena tidak memberkati. Memang benar bahwa kemalasan menghalangi berkat. Jangan hanya duduk dan berharap, tapi bangkit dan bekerjalah dengan tangan kita. Jangan hanya beriman, tapi perbuatlah sesuatu.

Hati si pemalas penuh keinginan, tetapi sia-sia, sedangkan hati orang rajin diberi kelimpahan.

Amsal 13:4

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose