Tuhan Merancangkan yang Terbaik

Awalnya teman saya adalah seorang pegawai di salah satu perusahaan ternama di kota besar. Ia sama sekali tidak memiliki keinginan untuk bertempat tinggal di kampung. Teman saya harus tetap bekerja agar bisa menghidupi anak dan orang tuanya.

Sewaktu ia menaikkan doa malam, seolah Tuhan berkata kepadanya untuk mulai membangun hobinya lagi. Teman saya pun mulai kebingungan, hobi yang mana? Ia mencoba untuk mengabaikannya, namun suara Tuhan semakin keras berbicara dalam hatinya.

Keterampilan yang bisa ia lakukan saat itu hanyalah merajut. Dan di sela-sela waktu istirahatnya, ia sempatkan untuk merajut. Dari sana banyak orang melihat hasil rajutannya. Satu-dua orang mulai tertarik, hingga ada sebuah toko yang setiap bulan memesan rajutan padanya.

Sampai pada akhirnya teman saya harus kembali ke kampung karena sesuatu hal. Ia tidak lagi bekerja, namun penghasilan dari rajutan miliknya telah lebih dari cukup. Ia tidak berkekurangan, sebab ia mau mendengar dan mengerjakan apa yang Tuhan katakan. Jauh sebelum hal buruk menimpa teman saya, Tuhan telah persiapkan solusinya.

Keajaiban bukan hanya terjadi pada teman saya, namun pada kita semua. Asalkan kita tekun mencari Tuhan dalam doa dan belajar untuk mendengar apa yang Tuhan kehendaki. Sesungguhnya Tuhan sudah persiapkan jalan keluar dalam setiap persoalan, bahkan telah merancangkan masa depan yang lebih indah.

Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Yesaya 55:9

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose