Tuhan Menyediakan yang Kita Butuhkan

Tuhan Menyediakan

Tuhan Menyediakan

Kita pasti tidak asing dengan kantong ajaib Doraemon. Kantong yang mampu mengeluarkan segala macam alat untuk segala macam keinginan. Apapun masalah yang dihadapi Nobita, ia akan lari mencari bantuan pada si kantong ajaib tanpa berusaha terlebih dahulu menangani sendiri dan mencari jalan keluarnya. Akibatnya ia seringkali menjadi sosok yang lebih malas karena dengan mudah mendapat benda-benda ajaib untuk memenuhi keinginannya.

Tuhan menyediakan segala sesuatu yang kita butuhkan. Seperti yang tertulis dalam Amsal 10:3, “TUHAN tidak membiarkan orang benar menderita kelaparan, tetapi keinginan orang fasik ditolak-Nya.” Yang disediakan Tuhan adalah kebutuhan yang memang benar-benar kita perlukan, bukan untuk memuaskan keinginan kita semata. Itu sebabnya ada keinginan yang tidak diberikan Tuhan karena memang keinginan itu justru membawa pengaruh kurang baik untuk hidup kita.

Allah yang kita sembah adalah Allah yang menjadi sumber segala sesuatu yang kita butuhkan dalam hidup ini. Persediaan-Nya berlimpah, tidak pernah kurang dan tidak pernah habis. Burung di udara dan bunga bakung di taman saja dipelihara dan dilengkapi kebutuhannya oleh Allah, terlebih lagi kita, ciptaan-Nya yang paling tinggi, tidak akan dibiarkan kekurangan. Jika kita mengasihi Tuhan dengan segenap hati dan mau melakukan semua yang diperintahkan-Nya, apa pun yang benar-benar kita butuhkan pasti akan disediakan.

Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.

1 Korintus 2:9

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose