Tuhan Menyatakan Kuasa-Nya

Menyatakan Kuasa-Nya

Menyatakan Kuasa-Nya

Dalam 1 Raja-raja 18:20-46, Elia menyuruh Ahab mengumpulkan seluruh nabi-nabi Baal dari seluruh Israel di gunung Karmel. Ia ingin menunjukkan kuasa Tuhan pada seluruh rakyat itu dan pada nabi-nabi Baal yang jumlahnya empat ratus lima puluh orang itu. Melalui persembahan seekor lembu jantan dan mezbah yang mereka dirikan, Elia dan nabi-nabi Baal itu sama-sama memanggil Tuhan. Namun tuhan yang dipanggil nabi-nabi Baal itu tidak menjawab sedikitpun, sementara Tuhan yang dipanggil Elia menyambar habis korban bakarannya dan menyatakan pada semua rakyat itu bahwa Tuhan itu adalah Allah.

Meski dalam keterbatasan dan kekurangan, kita bisa dipergunakan Tuhan untuk menyatakan kuasa-Nya. Tuhan mampu memenuhi kita dengan kekuatan dari-Nya sehingga dengan segala keterbasan kita, apa yang masih kita punya tetap bisa dipakai untuk hal-hal yang baik. Saat Tuhan menyertai, kita tetap bisa menjadi luar biasa meski dalam keterbatasan. Dan semua itu untuk menunjukkan kepada dunia betapa besar kuasa Tuhan dan hanya Dialah Allah yang patut disembah.

Kita semua bisa dipakai Tuhan untuk menyatakan kemuliaan-Nya dimanapun kita berada. Jangan mengandalkan kekuatan manusia ataupun kekuatan diri sendiri, tetapi andalkan Tuhan di atas segalanya. Berserulah kepada Tuhan dengan segenap hati, maka Ia akan menyatakan kuasa-Nya atas hidup kita. Dalam ketidakberdayaan kita, percayalah kepada Tuhan dengan penuh harapan, karena Ia selalu punya cara yang ajaib untuk menolong kita.

TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.

Keluaran 14:14

Tags: , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

You might also likeclose