Karena Tuhan Lebih Besar dari Apapun

Ada seorang ibu yang saat itu hendak mengakhiri hidupnya. Hartanya habis, suaminya suka bermain judi, anak-anaknya ditangkap polisi karena kasus narkoba. Ia sempat berteriak, “Untuk apa aku mengikut Tuhan jika keluargaku hancur berantakan?”

Dan ketika ia hendak melompat dari atas jembatan, tiba-tiba ada seorang anak kecil yang memungut botol bekas di dekat kakinya. Anak itu mungkin usianya sekitar 5 tahun, bertubuh kurus, begitu lusuh, namun tidak ada keluhan pada sorot matanya.

Diam-diam ibu itu membuntutinya. Sampailah pada sepetak rumah berukuran sangat kecil. Di dalamnya ada dua orang anak yang usianya lebih kecil dan seorang wanita yang meringkuk di sudut ruang. Ketika anak pemulung itu masuk, semua yang ada di dalam menyambutnya dengan gembira.

Ibu itu menjadi malu dengan dirinya sendiri. Bagaimana ia tidak mampu bersyukur, sementara orang-orang yang hidupnya jauh lebih sengsara saja mampu bergembira. Ibu itu pulang ke rumah dan berdoa. Mungkin sudah tidak ada lagi yang bisa ia lakukan selain berdoa dan berpuasa. Setahun kemudian, kehidupan rumah tangganya dipulihkan. Suami dan anak-anaknya bertobat. Usaha sederhana yang ia rintis mulai berkembang. Ketaatan dan kesetiaan kepada Tuhan membuahkan hasil yang baik.

Jangan takut saat bertemu dengan kondisi buruk. Jangan takut menghadapi masalah karena kita mempunyai Tuhan yang jauh lebih besar dari apapun. Tuhan akan menjadikan kita kuat. Tuhan akan mengawal doa-doa kita hingga tiba pada pintu mujizat. Tuhan sanggup pulihkan. Sekalipun terlihat tidak mungkin, Tuhan akan menjadikannya mungkin.

Pulihkanlah keadaan kami, ya TUHAN, seperti memulihkan batang air kering di Tanah Negeb!

Mazmur 126:4

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose