Tuhan Izinkan Pencobaan Menerpa Hidup Kita

Tuhan Izinkan Pencobaan

Tuhan Izinkan Pencobaan

Jika saat ini anda sedang merasa tidak mampu menghadapi berbagai macam cobaan dalam hidup, marilah kita istirahatkan pikiran kita sejenak dan menyimak bagaimana burung rajawali berjuang untuk bertahan hidup. Burung rajawali memiliki hidup yang lebih panjang dibandingkan burung atau binatang lainnya. Umurnya bisa mencapai 70 tahun. Akan tetapi mereka dihadapkan dengan pilihan yang sulit untuk bisa bertahan hidup

Ketika berumur 40 tahun paruhnya akan tumbuh panjang melekuk ke dada yang membuatnya sulit untuk makan, bulunya tumbuh lebat membuatnya sulit untuk terbang dan kuku-kukunya pun tumbuh panjang. Rajawali harus naik ke atas gunung dan menghancurkan paruhnya sendiri dan ketika paruh barunya telah tumbuh kembali, ia harus menggunakan paruhnya untuk mencabut bulu-bulunya yang lebat dan kukunya yang panjang. Setelah proses menyakitkan tersebut, burung rajawali bisa kembali terbang bebas di cakrawala dan hidup lebih lama lagi.

Begitu juga dengan kita. Untuk membentuk kita menjadi manusia yang kuat, beriman dan keluar sebagai pemenang, Tuhan mengizinkan cobaan menerpa kehidupan kita. Tidak ada satupun manusia yang tidak pernah menghadapi masalah atau cobaan dalam hidupnya. Sebelum mendapatkan penghargaan dari Tuhan kita harus mampu melewati berbagai tes kehidupan yang sulit dan menyakitkan. Tetaplah kuat dan berpegang teguh pada iman kita kepada Tuhan. Jangan menyerah seperti burung rajawali dan tetaplah semangat dengan mengetahui bahwa ada penghargaan yang akan diberikan Tuhan dan kelak kita akan keluar sebagai pemenang.

Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru. Mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka akan berjalan dan tidak menjadi lelah.

Yesaya 40:31

Tags: , , ,

You might also likeclose