Tuhan Bekerja Melampaui Harapanmu

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Dina harus mencari kayu bakar lalu menjualnya. Itu pun tidak selalu laku terjual setiap harinya. Ada kalanya kayu-kayu itu kembali pulang dalam keadaan utuh. Dan sudah beberapa hari ini salju mulai turun, kayu-kayu Dina menjadi basah.

Di pagi yang bersalju, Dina pergi menjual kayunya. Rumah Dina jauh dari kota. Ia harus menempuh perjalanan panjang untuk menjual kayu-kayu miliknya. Di tengah perjalanan, turunlah salju yang lebat. Dina memutuskan untuk berlindung di sebuah pondok tua.

Sesampainya di dalam, Dina melihat seorang Ibu sedang memeluk anaknya sembari menahan dingin. Dina merelakan semua kayunya untuk membuat perapian. Tanpa disangka, setelah salju reda tiba-tiba ibu itu memberikan sekantong penuh uang kepadanya. “Tanpa kayu bakar milikmu, mungkin kami sudah mati kedinginan.”

Kasih itu berkorban. Kasih itu terkadang menyakitkan dan harus rela untuk kehilangan. Namun kasih itu selalu kembali dalam bentuk kebaikan. Sebab siapa yang mau mengasihi sesama, akan dikasihi oleh Tuhan. Dan siapa yang mau berbagi untuk sesama, Tuhan akan bagikan berkat kepadanya.

Kasih itu bukan sekadar kata-kata. Kasih itu harus dikerjakan agar menghasilkan buah. Dan saat kita bisa benar-benar mengerjakan kasih, maka Tuhan pun akan mampu mengerjakan sesuatu untuk kebaikan kita bahkan melampaui apa yang selama ini kita harapkan.

Ia melakukan perbuatan-perbuatan yang besar dan yang tak terduga, serta keajaiban-keajaiban yang tak terbilang banyaknya

Ayub 5:9

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

youtube

youtube

youtube



youtube
facebook
twitter

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose