Tuhan, Ajar Aku Memahami Rencana-Mu

Dulu teman saya pernah bekerja dengan orang-orang yang jahat hatinya. Apapun yang dia kerjakan selalu salah. Meskipun sudah mengerjakan sesuai prosedur dengan hasil yang baik, tetap saja dipandang tidak benar. Ketika dia mencoba untuk bersabar, semakin besar pula tekanan yang ada.

Akhirnya ia dikeluarkan dari tempatnya bekerja. Kesedihan memenuhi hatinya dan ia hanya bisa berserah. Tidak lama kemudian, ia diterima di sebuah perusahaan besar. Dan ajaibnya, mulai dari pimpinan hingga rekan-rekan kerjanya adalah orang-orang yang takut akan Tuhan. Mereka saling mendukung hingga saat ini.

Tuhan bisa mengubah keadaan yang semula buruk menjadi lebih baik. Meskipun awalnya teman saya harus merasakan kekecewaan, namun pada akhirnya ia menemukan berkat. Tidak ada yang sukar bagi Tuhan untuk membalik keadaan, begitu juga pada kehidupan kita.

Saat situasi sulit sedang melanda, mungkin kita tidak akan mengerti maksud Tuhan. Kita merasa terpuruk dan seolah semua telah berakhir tanpa harapan. Kita terus berkutat pada kemustahilan dan lupa bahwa Tuhan mempunyai kuasa yang besar atas masalah yang sedang kita hadapi.

Bawalah beban kita kepada Tuhan, berdoalah pada-Nya. Bukalah hati dan izinkan Roh Kudus mengajari kita untuk bisa memahami rencana Tuhan. Tidak ada rancangan Tuhan yang gagal. Sekalipun terlihat begitu buruk, namun akan selalu membawa kebaikan pada akhirnya.

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Yesaya 55:8-9

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose