Tidak Semua Orang Menjadi Seperti yang Kamu Mau

Tidak semua orang bisa menjadi seperti yang kamu mau. Kamu tidak bisa memaksakan kehendakmu kepada mereka. Sifat ingin menang sendiri hanya akan membuatmu kehilangan banyak teman. Kamu pun harus belajar untuk mengalah, belajar berbesar hati untuk menerima perbedaan agar persahabatanmu tidak menjadi pudar.

Hitam tetaplah hitam, putih tetaplah putih. Kamu tidak perlu marah jika kebenaranmu tidak dihargai. Seiring dengan berjalannya waktu, kebenaranmu akan terbukti. Lepaskanlah keangkuhan dan perbanyaklah damai, agar hatimu menjadi tenang.

Tuluslah dalam pekerjaanmu dan kuasailah amarahmu, sebab itulah kemenangan sejati yang harus kamu perjuangkan dalam hidup. Jangan pernah berharap hidup tanpa persoalan. Jangan kecewa bila tak ada orang yang menghargaimu. Jangan benci bila banyak orang yang menghinamu.

Tetaplah hidupmu menjadi bunga yang harum di hadapan Tuhan. Di tengah-tengah ujian hidup, tetaplah hatimu menjadi bersih. Dan kamu akan menjadi anak kesayangan-Nya, di mana semua yang keperlu akan Ia beri bagimu.

Janganlah lekas-lekas marah dalam hati, karena amarah menetap dalam dada orang bodoh.

Pengkhotbah 7:9

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose