Tidak Semua Bunga Tumbuh Bersamaan

Tidak semua bunga tumbuh dan mekar secara bersamaan. Bunga-bunga itu memiliki waktu dan proses yang berbeda untuk bertumbuh. Jika bunga itu dipaksa untuk tumbuh sebelum waktunya dengan menyiram terlalu banyak air, maka bunga itu akan mati.

Begitu juga dengan takaran proses yang Tuhan tetapkan pada kehidupan kita. Proses kita untuk menjadi pribadi yang berkualitas tidaklah sama dengan proses yang sedang dijalani oleh orang lain. Mungkin saat ini kita melihat bahwa perkara orang lain tidak sesulit perkara kita. Dan kita mulai menganggap bahwa Tuhan tidak adil pada kita.

Tuhan tidak akan mengizinkan pencobaan terjadi dalam hidup bila melebihi batas kekuatan kita. Tuhan juga tidak ingin kita ‘tinggal kelas’. Tuhan ingin hidup kita semakin maju dan kuat, hal itu ditandai dengan proses yang semakin berat. Persoalan yang rumit bukanlah sebuah hukuman, namun sebagai sarana untuk mengokohkan iman kita.

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

1 Korintus 10:13

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose