Tidak Seburuk yang Dipikirkan

Dalam sebuah film diceritakan mengenai perjalan seorang gadis yang menyusuri hutan. Sebelumnya gadis itu bertanya pada pertapa di mana letak istana raja. Si pertapa menunjukkan sebuah jalan yang sempit dan gelap. Selama perjalanan, gadis itu terus menggerutu, ia meragukan petunjuk pertapa.

“Jangan takut, laluilah dengan tenang. Kau tidak akan menemui kesulitan jika tidak memikirkan ketakutan,” ujar pertapa. Namun gadis itu terus dihantui ketakutan terlebih ketika memasuki hutan. Alih-alih menghindari binatang buas yang dia pikir akan melintas, gadis itu berlari dengan kencang hingga terjatuh.

Dengan kakinya yang sakit, gadis itu berjalan dengan pasrah. Meskipun langkahnya pelan, selama perjalanan tak ada satupun binatang bus yang melintas, sampai akhirnya ia melihat sebuah istana yang megah.

Kita kerap memiliki pikiran seperti gadis tersebut. Tuhan berkali-kali berpesan Jangan Takut, namun kita masih terus menggenggam ketakutan itu.  Kita menjadi sibuk mencari pertolongan, hingga akhirnya jatuh ke dalam dosa.

Saat kita mau percaya kepada Tuhan dan hidup berserah kepada-Nya, kita akan melihat pemeliharaan-Nya yang sempurna dalam hidup kita. Dihalau-Nya segala yang jahat dari hidup kita dan disertai-Nya setiap langkah kita. Hidup tak pernah seburuk yang kita pikirkan asalkan berjalan di jalurnya Tuhan.

Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya!

Mazmur 128:1b

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose