Tidak Pernah Sendiri

Tidak Pernah Sendiri

Tidak Pernah Sendiri

Ada kalanya kita harus menerima kesendirian, harus menikmati kesendirian dalam melewati berbagai pencobaan. Orang lain juga memiliki kesibukan sendiri, sehingga tidak selamanya kita bisa berjalan bersama dengan mereka. Terkadang kita harus berjalan sendiri dan berjuang dengan mengandalkan kekuatan sendiri. Namun sebetulnya kita tidaklah sendiri, ada seorang penolong yang selalu setia bersama kita, menemani kita melewati berbagai persoalan. Kita sadari atau tidak, Yesus selalu hadir bersama kita apapun yang sedang kita hadapi.

Sesungguhnya Yesus selalu setia memegang tangan kita dan menuntun jalan. Mungkin kitalah yang kurang merasakan kehadiran Yesus di hidup kita. Kita terlalu sibuk berjuang sendiri, sehingga tidak mampu merasakannya. Kita harus selalu ingat janji Yesus sebelum Ia terangkat ke surga, Dia akan menyertai kita senantiasa sampai kepada akhir zaman. Yesus telah menjanjikan penyertaan yang tak berkesudahan. Pertolongan yang kita dapat dari dunia ini sangat terbatas, namun pertolongan Tuhan kekal selama-lamanya.

Allah tidak akan membiarkan kita sendirian. “Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah (Maz. 55:23).” Jika kita mau tinggal di dalam Allah, Dia juga akan tinggal di dalam kita. Jika kita mau membuka hati untuk Allah dan memberi ruang untuk-Nya, Ia akan memberi kekuatan dan menguasai hati kita sepenuhnya. Kekuatan dari Allah akan memampukan kita menghadapi kesendirian dan segala persoalan.

Sebab TUHAN mencintai hukum, dan Ia tidak meninggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya. Sampai selama-lamanya mereka akan terpelihara, tetapi anak cucu orang-orang fasik akan dilenyapkan.

Mazmur 37:28

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose